Friday, 21 February, 2020

Ikatan Da'i Indonesia

PD IKADI Kab.Dairi Sukses melaksanakan Pelatihan Belajar Bahasa Arab


Bahasa Arab merupakan salah satu kunci kesuksesan umat islam dalam beribadah.
Selain perintah Allah SWT diturunkan dalam Bahasa Arab, ternyata Bahasa Arab memiliki banyak kaidah yang membuat setiap orang yang mempelajarinya akan lebih bersemangat terus untuk menggalinya. Untuk menggali terus pemahaman masyarakat tentang Bahasa Arab
Pengurus Daerah Ikatan Da’i Indonesia (PD IKADI) Kabupaten Dairi bekerjasama dengan Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Bintang Mersada melaksanakan kegiatan BBA ( Belajar Bahasa Arab.
Kegiatan ini dilaksanakan setiap satu pekan sekali pada hari selasa Pukul 19.00 wib s d 19.45 wib atau menjelang sholat Isya.
Acara ini dipusatkan di Masjid Jami’ Bintang Mersada Kec.Sidikalang Kabupaten Dairi Sumatera Utara.
Adapun Pengajarnya adalah Ustadz Muhammad Aidir Hanafi Lc alumnus AL Azhar Kairo, Mesir.
Alhamdulillah respon masyarakat terhadap kegiatan ini mendapat sambutan yang positif sehingga kita dapat melihat peserta yang bertambah dalam setiap kegiatan, Kata Agam Tumangger, M.Si selaku Plt.Ketua IKADI Kabupaten Dairi.
Beliau menuturkan bahwa bagaimana masyarakat harus kita ajak ke masjid sehingga nantinya bila masjid makmur insyaa Allah segala permasalahan ummat dapat diselesaikan dengan mudah. Masjid adalah pusat peradaban sebuah negeri imbuh beliau yang juga merupakan sekretaris umum BKM Masjid Jami’ Bintang.
Muhammad Syahputra, S.Pd.i selaku relawan Inspirasi Rumah Zakat juga merasakan respon positif dari masyarakat terhadap kegiatan BBA ini, kita melihat baik orang tua, pemuda dan remaja serta anak anak sekitaran masjid jami Bintang ikut serta dalam kegiatan ini.
Kedepan diharapkan lebih baik lagi.

Foto : Ustadz M.Aidir Hanafi Lc foto bersama pengurus IKADI Kab.Dairi dan Relawan inspirasi Rumah Zakat dan Peserta BBA. Foto tanggal 20 Agustus 2019

One comment on “PD IKADI Kab.Dairi Sukses melaksanakan Pelatihan Belajar Bahasa Arab

Zulheddi

العمل الجاد والجيد مفتاح النجاح

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu
Powered by